Rabu, 16 Desember 2015

Memilih stik billiard

CARA MEMILIH STIK BILLIARD

Saat kita akan beli sebuah stik billiard, kita akan dihadapkan pada beragam model dan merek stik yang ada. Anda akan memnemukan ribuan model dan variasi dari bermacam produsen stik ( cue ). stik custom, stik dengan berbagai berat, ukuran, jenis kayu dan material lainnya, 1 piece ato 2 piece.
 anda harus menentukan  spesifikasi stik yang anda butuhkan sebelum memutuskan membeli.

Hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli stik ( cue ) billiard adalah :

  1. Tentukan budget anda dan model stik yang suka. Jenis permainan yang paling sering anda mainkan juga bisa jadi pertimbangan penting buat milih stik.
  2. Pilih cue tip yang tepat. Cue tip adalah bagian dari stik yang memiliki peran penting,berbagai jenis tip tersedia di pasaran (lebih dari 30 model) yang terbagi dalam 2 kategori; “one   piece tip” dan “laminated tip” (5 lapis kulit, dilapis sekaligus).Efektivitas pukulan (strike), reaksi bola terhadap stik bergantung pada kepadatan dan kualitas   cue tip (ujung stik). Sangat memungkinkan bahwa tenaga pukulan jadi tidak efektif jika memakai             tip kualitas bawah.  Cue tip adalah bagian terpenting pada stik yang harus dijaga kualitasnya.
  3. Material stik. Bagian shaft dari stik dibuat dari hard maple tapi sebagian dibuat dari kayu arang atau kayu ebony. Panjang standar stik adalah 58 inchi (147,32 cm).
  4. Grip ,  Bentuk pegangan stik (grip) sebenarnya adalah untuk asesoris, tapi grip dapat mempengaruhi   berat dan keseimbangan stik.
  5. Sambungan / Joint. Sambungan (joint) stik terbuat dari plastik atau serat komposit yang di dalamnya diselipkan logam berupa sekerup sebagai penguat. Panjangnya sekitar 1 – 1,5 inchi (3,5 – 4 cm) dan tidak  berpengaruh terhadap keseluruhan kualitas stik.
Sebelum anda memastikan pilihan, sangat penting untuk membandingkan dan mencoba bermacam model, berat dan kualitas stik. Hal itu dapat membuat anda nyaman atas pilihan stik anda.
catatan : pastikan selalu menyimpan stik anda di tempat yang baik dan hindari tempat yang temperaturnya selalu berubah drastis dan juga lembab.
( Sumber : PM Billiard Blog)

3 komentar:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca blog saya.....