Senin, 21 Desember 2015

Carom billiard

Carom biliard

Carom billiard mulai populer di perancis sekitar tahun 1800, dimainkan di meja tanpa kantong, menggunakan 3 buah bola (ada juga dengan 4 bola).

Carom biliard sering dianggap sebagai olah raga bergengsi karena seluruh pemain harus mengenakan tuxedo selama kompetisi berlangsung.


Sementara itu di inggris carom biliard populer menggunakan 3 bola dan dimainkan di meja dengan 6 buah kantong. Permainan ini disebut pocket billiard atau english snooker dan masih ada sampai sekarang.

Sejak tahun 1870 kompetisi carom biliard lebih sering menggunakan 4 bola. Sementara itu carom biliard dengan 3 bola jadi kurang populer karena sulit dimainkan, perlu ketrampilan tinggi para pebiliar nya

Pemain legendaris carom billiards adalah Jacob Schaefer Sr. Prestasinya yang mengagumkan adalah kemenangannya terus menerus pada musim kompetisi sepanjang tahun 1890 sehingga berhasil mengumpulkan nilai 3,000 poin.

sumber = http://billiard.dagdigdug.com/2008/04/20/carom-biliard/

3 komentar:

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca blog saya.....